Perbedaan..

akhirnya saya menulis lagi,,
saya bukan orang yang fanatik soal agama, tetapi saya sangat tidak mendukung suatu hubungan (pacaran atau sejenisnya) atau pernikahan yang berbeda agama,,
mengapa??
hahahah,,
tolong ini dibaca dengan santai,
alasan pertama, filosofi agama yg berbeda itu pasti akan sering menghambat keromantisan hubungan anda,, pasti anda ingin mengalami moment kebersamaan saat beribadah bersama? atau sekedar merayakan hari besar agama anda bersama??

alasan kedua, perbedaan ini gak cuma berhenti sampai disitu, ada beberapa larangan disetiap agama yang berbeda2, misalnya saja makanan, anda bisa memakan semua macam makanan, sedangkan menurut agama pacar anda itu haram, contoh: babi bagi agama muslim, sapi bagi agama hindu dan lain2.. sehingga kadang kita menutupi apa yg telah kita makan saat bertemu dengannya.

alsan ketiga, masalah kedua orang tua kita maupun pasangan, orang tua manapun pasti ingin anaknya memiliki pacar ataupun pasangan hidup yang seagama, rite?

alasan keempat, misalhnya anda berujung pada pernikahan, pasti selalu berkonflik pada tata ibadah mana yang akan dipakai saat upacara pernnikahan.

alasan kelima, anda mungkin telah mengikuti fase-fase di atas, nah ini mungkin alasan terakhir, apakah anda tidak kasihan melihat anak anda yg melihat perbedaan agama diantara ayah dan ibunya? apalagi saat ke-2 orang tua sibuk untuk memaksakan si anak untuk memasuki agama yang dipeluk masing2, dan pada akhirnya terkadang si anak menjadi orang yang menganggap remeh agama,, dan tidak memperdulikan agama apa yg dia akan peluk..

sekian.
no hard feelings,,
:)

4 komentar:

  1. cieh.. *logh ko malah di cieh'in*

    BalasHapus
  2. ini berlaku untuk hubungan kita! eyyyaagghh drop!! hahahah,,

    BalasHapus
  3. droppppp bangettttt... sampe kesellll.... *ambil sepeda sama sepatu vans lempar ke lu* EGHHHHH

    BalasHapus
  4. mw banget lah kalo ituh!!!bwahahahahahahah,,

    BalasHapus