Menangislah bila haruss,,

Tangisan sudah tidak asing di kehidupan saya
dari kecil hobi saya memang menangis,
jatoh sedikit menangis,
dimarahi sedikit nangis,
berada diruang gelap menangis,
ketahuan mendapat nilai jelek menangis,
boneka kesayangan hilang menangis,
mama melahirkan adik menangis,,(kalau inih menangis bukan karena takut ada saingan hahah,karena khawatir mama di operasi 2 kali)
bahkan melihat badupun saya menangis,, banyak sekali aspek2 yang membuat tangisan keluar dari bendungannya.
tapi smakin bertumbuh kadang saya sering tidak menunjukkan tangisan saya, dan berusaha untuk terlihat kuat walaupun sebenanyah tidak, dan yang paling parah saya sering menahan tangisan saya, dan membiarkannya tidak keluar.
Menahan tangisan sungguh sangat tidak enak, seperti menelan bulat-bulat masalah yang ada, seperti ada yang menekan di dalam kepala dan hati saya, lebih sakit rasanya daripada dikeluarkan dengan sembuny-sembunyi.Apakah kalian pernah merasakannya?
Saya sering mendengar banyak orang berkata "sudah jangan menangis, toh juga semuanya gak akan berubah." Saya tidak sependapat!! Layakkah saya untuk berpendapat seperti itu? hahahah, bukan berarti anggapan itu sepenuhnyah salah, tapi kurang benar.
Sebenernya dengan menangis walaupun ga merubah kenyataan, tapi setidaknya bisa membuat perubahan pada perasaan kita, yang sebelumnnyah kacau menjadi tetap kacau sih,,hahahah,, tetapi ada kelegaan tersendiri.Apakah saya salah? hahah,, itu terserah kalian yang menilainya.
Jadi jangan takut untuk terlihat lemah ketika menangis. Menangislah ketika kamu memang harus menangis,karena sebenernya kamu terlihat lebih kuat jika kamu membiarkan dri kamu jatuh dalam tangisanmu dan berusaha untuk bangkit kembali menghadapi setiap masalah yang ada di depanmu.

29September2010
delimaceria

1 komentar: